Departemen Manajemen

Belajar Investasi yang Benar Melalui Sekolah Pasar Modal

Belajar Investasi yang Benar Melalui Sekolah Pasar Modal

Walaupun telah tersedia banyak pilihan investasi yang legal dan menguntungkan, masih banyak orang terjerumus ke dalam investasi bodong yang merugikan. Kondisi ini menjadi keprihatinan Rindang Matoati,SE, M.Sc. pengelola Galeri Investasi FEM IPB dalam sambutan pembukaan kegiatan Sekolah Pasar Modal pada 21 Oktober 2023 lalu. Dosen Departemen Manajemen FEM IPB ini mengatakan,” kondisi tersebut tidak lepas dari masih lebarnya kesenjangan antara inklusi dan literasi keuangan masyarakat serta rendahnya minat masyarakat Indonesia terhadap investasi di pasar modal”.

           “Dengan demikian, kegiatan Sekolah Pasar Modal memiliki peranan penting sebagai salah satu cara untuk membuka wawasan masyarakat tentang pilihan investasi yang aman, sekaligus menghindari tawaran investasi yang merugikan”, imbuhnya.  Kegiatan Sekolah Pasar Modal kali ini diisi dengan penjelasan yang menarik oleh Rivialda W. A. Lukika, Investment Specialist di PT Indo Premier Sekuritas dan Yusuf Adi Pradana, Market Development Analyst di Bursa Efek Indonesia. Kedua pembicara menguraikan pentingnya mengelola keuangan dengan baik, seluk beluk investasi di pasar modal, termasuk bagaimana menghindari jebakan investasi bodong.

 

 

            Sekolah Pasar Modal yang merupakan kerjasama apik antara IPB Finance Club dan Galeri Investasi FEM IPB tahun ini diselenggarakan di Auditorium FK IPB. Para peserta yang berjumlah 80 orang sangat antusias mengikuti kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun, karena mereka juga berkesempatan melakukan praktik langsung pembelian produk reksadana melalui beragam platform yang mudah diakses. Suasana Sekolah Pasar Modal semakin semarak ketika para peserta juga memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah sejumlah lot saham dan emas ANTAM. (Ali M, Dep Manajemen)

Translate »