Departemen Manajemen

IKAM KEMBALI MEMBERIKAN BEASISWA IKAM FOUNDATION BERUPA BANTUAN UKT KEPADA MAHASISWA PROGRAM SARJANA MANAJEMEN

IKAM KEMBALI MEMBERIKAN BEASISWA IKAM FOUNDATION BERUPA BANTUAN UKT KEPADA MAHASISWA PROGRAM SARJANA MANAJEMEN

Pada Semester Ganjil 2022/2023, Ikatan Keluarga Alumni Manajemen (IKAM) IPB kembali memberikan kontribusinya dalam bentuk pmberian beasiswa IKAM Foundation kepada para mahasiswa program sarjana Departemen Manajemen IPB. Kontribusi yang diberikan dalam bentuk pemberian beasiswa bantuan UKT (Uang Kuliah Tunggal) guna memberikan tambahan biaya untuk membayar UKT. Dalam melakukan serangkaian kegiatan ini, IKAM berkolaborasi dengan Komisi Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Departemen Manajemen, Himpunan Profesi Centre of Management, dan para Komti atau perwakilan di setiap angkatan. Beasiswa ini dihimpun dari para alumni Departemen Manajemen FEM IPB.

Pendaftaran dilakukan paling lambat pada tanggal 1 Agustus 2022. Persyaratan bagi para pendaftar adalah: (1) masih terdaftar sebagai mahasiswa aktif Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor; (2) tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain; dan (3) diutamakan bagi mahasiswa yang kurang mampu secara finansial. Bagi para pendaftar diminita untuk melengkapi beberapa dokumen, meliputi: fomulir pendaftaran yang telah disediakan; scan transkrip IPK terakhir; scan foto berwarna; scan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa); scan Kartu Keluarga; Surat Permohonan (ditulis tangan); dan scan form pengisian sks semester yang sedang berjalan/sebelumnya (IPB mobile).

Flyer pendaftaran IKAM Foundation dan kegiatan wawancara

Pada batas waktu pendaftaran yang sudah ditentukan, para pendaftar sebanyak 4 orang diundang untuk melakukan wawancara guna melakukan verifikasi terhadap kondisi pendaftar. Proses wawancara dilakukan pada tanggal 5 Agustus 2022 pukul 19.30-selesai dengan melibatkan ibu Lindawati Kartika, S.E., M.Si. selaku ketua IKAM, ibu Nurul Hidayati, S.E., M.Si. selaku perwakilan dari Komisi Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Departemen Manajemen, Aldy Rizaldy, S.E., dan Alisa Balqis, S.E. selaku perwakilan dari alumni Manajemen. Proses wawancara dilakukan kepada 4 orang pendaftar yakni: Deka Nalarantaba Masosusa (Manajamen 56), Alief Ibadurrahman (Manajemen 56), Ovi Apricilia (Manajemen 57), dan Farah Dinnisa Ilmarini (Manajemen 59). Donasi yag terkumpul melalui kitabisa.com sebanyak Rp9.000.000,- yang pada akhirnya didistribusikan kepada 3 pendaftar berdasarkan hasil verifikasi pada saat wawancara. Peran IKAM dalam memberikan beasiswa ini sangat terasa bagi para mahasiswa Manajemen yang kekurangan secara finansial sehingga kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung dan berlanjut di periode selanjutnya.

Penulis: Nurul Hidayati – Departemen Manajemen

Translate »