Learning Outcome

Program Studi (S1)                                    : Manajemen

Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) / Learning Outcome :

  1. Mampu berkomunikasi secara lisan dan tulisan, membangun komitmen, berintegritas profesional, beretika, dan dapat bekerja secara mandiri maupun tim dalam berbagai situasi.
  2. Mampu menerapkan berbagai metode/alat manajemen dan teknologi informasi dalam menyelesaikan masalah organisasi dengan perspektif pembangunan berkelanjutan.
  3. Mampu mengembangkan pemikiran yang objektif, independen, kritis dan sistematis, juga kreatif, inovatif dengan mengembangkan kemampuan sociotechnopreneur.
  4. Mampu menerapkan fungsi-fungsi manajemen yang meliputi manajemen pemasaran, produksi-operasi, keuangan, dan sumber daya manusia sesuai dengan kaidah keilmuan manajemen terkini dalam konteks pengelolaan organisasi.
  5. Mampu mengambil keputusan dan memecahkan masalah, serta mengelola risiko melalui penciptaan nilai dalam menghadapi lingkungan bisnis yang tidak pasti.
  6. Mampu menerapkan manajemen strategik terintegrasi.
  7. Mampu bersaing dan unggul di tingkat nasional maupun global.

Profil Lulusan Program Studi Manajemen
Lulusan Program Studi Manajemen diharapkan memiliki kompetensi di bidang manajemen yang dilengkapi dengan kemampuan system thinking, creativity & innovation, cooperation & competition, critical thinking & problem solving, communication, serta kemampuan mengambil keputusan dalam memecahkan masalah yang kompleks di bidang manajemen berkelanjutan

Kompetensi Lulusan Program Studi Manajemen
1. Knowledge: Lulusan memiliki pengetahuan pada bidang inti manajemen
2. Skills set (hard skills & soft skills): Lulusan dapat megintegrasikan dan menerapkan pengetahuan yang dimiliki, baik hard skills maupun soft skills
3. Character: Lulusan memiliki karakter yang sesuai dengan lingkungan yang berubah